Cara Mengatasi Situs CPNS Online yang Lelet Sulit diakses

Baca Juga

Kesulitan dalam mengakses situs pendaftaran CPNS yaitu sscn.bkn.go.id merupakan hal  yang sepertinya selalu dialami oleh kamu yang ingin mendaftar PNS secara online pada tahun 2018 ini. mengapa demikian terjadi ? banyak yang mengeluh bahkan frustasi akibat tidak bisa mengakses situs resmi pendaftaran CPNS online.

Cara Mengatasi Situs CPNS Online yang Lelet Sulit diakses

Tidak heran sebenarnya kenapa bisa terjadi fenomena seperti ini, dimana ketika  pelamar benar benar butuh akses untuk mendaftar online eh justru disitu pula malah sulit diakses situsnya. Ya justru itu penyebabnya sob. ketika pendaftaran dibuka maka otomatis seluruh peminat PNS pasti menyerbu situs sscn maka terjadilah down sehingga mengakibatkan lelet alias sulit akses. loading nya selalu mutar mutar tanpa kepastian.

Hal serupa juga kerap terjadi pada tahun-tahun sebelumnya ketika penerimaan dibuka maka situs pun menjadi lelet untuk di akses bahkan hanya membuka halaman utama pun sulit belum lagi melakukan registrasi dan lain lain. Momen seperti ini tentu menguji kesabaran kamu sob. tapi sabar aja tidak cukup. ternyata ada tips agar situs sscn.bkn.go.id bisa diakses dan mengurangi kemungkinan lelet.

Beberapa Tips akan saya berikan buat kamu yang mungkin sudah frustasi , tenang sob semua ada jalan keluarnya yang terpenting ada kemauan. disini juga diuji keseriusan kamu dalam mengikuti seleksi CPNS 2018 ini.

Beberapa faktor yang menyebabkan kamu sulit mengakses situs sscn.bkn.go.id :


  • Device yang Kamu Gunakan
Pastikan kamu mengakses melalui situs dengan tampilan dekstop yaitu dengan menggunakan komputer/PC atau Laptop. karena akses menggunakan versi mobile memang tidak dianjurkan


  • Koneksi Internet
Gunakan provider yang memang sudah terjamin kualitasnya saya anjurkan gunakan akses internet seperti Indih*me, dll


  • Jadwal/waktu Mengunjungi Situs

Apabila kamu mengakses situs pada jam-jam sibuk yang sering digunakan orang lain untuk mengakses maka wajar kamu harus berebut akses. maka carilah jam yang longgar ketika yang lain sedang tidak mengakses situs. contohnya pada malam - shubuh tentu ini waktu yang ideal dan aksesmu dijamin ringan tidak seberat ketika siang hari.


  • Riwayat Penelusuran atau Cache Pada Browser Menumpuk

Sesuai anjuran dari pihak helpdesk di sscn.bkn.go.id yaitu untuk memudahkan akses kamu harus sering sering membersihkan riwayat penelusuran pada browser kamu. hal ini terbukti ampuh membantu meringankan akses pada situs sscn.bkn.go.id .

untuk membersihkan cache cukup mudah, perhatikan caranya dibawah ini :
disini saya menggunakan browser google chrome, cukup menekan tombol Ctrl + H pada keyboard maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini

Pilih Clear browsing data, maka akan tampil seperti ini


Time Range ubah menjadi All time lalu klik Clear data. lakukan hal yang sama pada menu advanced yang saya beri tanda persegi warna merah.
Selesai..

demikian cara membersihkan cache pada browser untuk mengatasi akses yang lelet.

Dan terakhir jangan lupa berdoa, dengan berdoa menjadikan usaha menjadi berkah dan usaha tidak akan mengkhianati hasil. tetap semangat..semoga artikel ini dapat membantu para sobat yang sedang mengalami kesulitan dalam mengakses situs untuk mendaftar CPNS online.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Situs CPNS Online yang Lelet Sulit diakses"

Posting Komentar